Berita

INI PESAN YANG DISAMPAIKAN SAAT GIAT POLICE GO TO SCHOOL DI SMPN 5 KETAPANG

Senin 19 Agustus 2019, 10:34 WIB | dibaca: 895 pembaca
INI PESAN YANG DISAMPAIKAN SAAT GIAT POLICE GO TO SCHOOL DI SMPN 5 KETAPANG

Sat Lantas Polres Ketapang  -  Pada pagi yang cerah ini, senin (19/8/2019) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ketapang melaksanakan kegiatan Police go to school dengan menjadi pembina upacara di SMPN 5 Ketapang.

Dalam kesempatan kali ini, Kasat Lantas AKP Aditya Octorio Putra S.I.K melalui Kanit Dikyasa Aiptu Suharto menjelaskan dalam amanatnya bahwa kegiatan Police Goes To School Satlantas Polres Ketapang ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para pelajar untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar/ anak-anak di bawah umur.

“Kegiatan yang kita lakukan ini adalah salah satu upaya preemtif / pencegahan terjadinya laka lantas dan memperkenalkan kepada para pelajar tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

Dalam amanat ini juga,Kanit Dikyasa Aiptu Suharto memberikan edukasi untuk keselamatan berlalu lintas dijalan raya serta penekanan tentang pelarangan anak-anak di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor dan tidak terlibat dalam aksi balap liar yang akhir-akhir ini semakin sering terjadi di dalam Kota Ketapang.

 “Kami berpesan kepada pelajar SMPN 5 agar tidak menggunakan sepeda motor saat menuju kesekolah karena belum saatnya dan tindakan tersebut sangat berbahaya karena merupakan salah satu faktor dari penyebab fatalitas korban laka lantas,” terangnya.

Setelah adanya kegiatan ini di sekolah, diharapkan warga SMPN 5 ini baik tenaga pendidik maupun muridnya untuk dapat  mewujudkan keselamatan berlalu lintas saat ini serta kedepan atau jangka panjang terlebih dahulu pihak sekolah dapat memperkenalkan kepada para pelajar disiplin berlalu lintas sejak dini sehingga saat sudah dewasa nanti sudah tertanam kesadaran untuk tidak melanggar lalu lintas saat berkendara.

“Marilah kita bersama-sama menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan mengutamakan keselematan sebagai kebutuhan, stop pelanggaran stop kecelakaan keselamatan untuk kemanusiaan,” kata Aiptu Suharto saat menutup pesan dalam amanat upacara tersebut. ( Z_NTD )

Komentar:
Tuliskan Komentar Anda: